Sukses

VIDEO: Viral Mukidi Bikin Penjual Kopi Ini Mendadak Laris

Bisa jadi Mukidi-Mukidi lain sedang menunggu keberuntungan dari viral Mukidi.

Liputan6.com, Temanggung - Menjelang petang, rumah Mukidi di Dusun Jambon, Temanggung, Jawa Tengah, belakangan selalu ramai pengunjung. Di rumah ini mereka sekadar bersantai dan ngobrol sambil minum kopi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (30/8/2016), ternyata mereka tertarik ke sini karena nama Mukidi. Nama pemilik rumah, sekaligus kopi yang ia jual, Kopi Mukidi.

Viral Mukidi tak hanya membuat kopinya laris manis. Mukidi kini makin sibuk menerima permohonan pertemanan di akun Facebook-nya. Bayangkan, dalam sehari, 200 orang minta menjadi temannya.

"Ada untungnya juga sih, tapi Mukidi ternyata tidak merasa bangga namanya sama dengan karakter jenaka yang tengah ramai di dunia maya," kata Mukidi, petani kopi.

Karena viral Mukidi, Mukidi yang pernah menjadi kandidat penerima anugerah Liputan 6 Awards, kini makin sibuk. Ya mengurusi akun media sosialnya, ya menambah produksi kopinya.

Maklum, pembelinya makin banyak. Bukan hanya warga sekitar, tapi juga dari luar kota.

Selain membuat orang tersenyum, nama Mukidi ternyata membawa berkah bagi Mukidi. Bisa jadi Mukidi-Mukidi lain sedang menunggu keberuntungan dari viral Mukidi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.