Sukses

VIDEO: Deretan Artis Terjerat Narkoba

Sepanjang 2016, sejumlah artis ditangkap karena kasus narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Narkoba sudah merasuki berbagai kalangan termasuk selebriti. Sebelum Gatot Brajamusti, sejumlah selebriti lainnya juga ditangkap karena kasus narkoba sepanjang 2016.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (30/8/2016), kalangan artis masih menjadi sasaran empuk pengedar narkoba. Pada 2016, beberapa selebriti ditangkap karena mengonsumsi narkoba.

Artis sinetron Jansen Tolaga alias Jupiter Fortisimo, Mei lalu ditangkap di salah satu tempat karaoke di Tamansari, Jakarta Barat. Dari tangan Jupiter, polisi menemukan satu paket sabu serta alat hisap. 

Satu bulan berselang, model yang juga artis sinetron, Restu Sinaga ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan di rumahnya di kawasan Cipete. Polisi menemukan barang bukti satu kantong plastik daun ganja kering, obat penenang dumolid dan 26 butir happy five. Kepada penyidik, Restu mengaku sebagai pemakai selama 3 tahun terakhir.

Bukan hanya yang berusia muda, narkoba juga menjerat selebriti yang sudah di ujung karirnya. Pedangdut Imam S Arifin, Sabtu lalu ditangkap di sebuah apartemen di Gunung Sahari, Jakarta, saat mengonsumsi sabu. Di lokasi kejadian, polisi menemukan sabu seberat 0,36 gram, satu buah bong, dan timbangan.

Imam sudah 3 kali ditangkap karena kasus narkoba. Sebelumnya pada 2008, ia ditangkap di Medan dan divonis 14 bulan penjara. Pada 2010, ia juga tertangkap dan dihukum 4,5 tahun penjara. Namun hukuman penjara tidak kunjung membuatnya jera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.