Sukses

VIDEO: Jatuhnya Pesawat Cessna di Cirebon Masih Diselidiki

Dua penumpang pesawat dilaporkan selamat dengan luka ringan.

Liputan6.com, Cirebon - Pesawat latih Cessna 172 masih dibiarkan teronggok di lokasi jatuhnya di pesawahan Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Kondisi pesawat berpenumpang dua awak ini rusak cukup parah terutama di bagian depan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (30/8/2016), belum diketahui penyebab pasti kecelakaan, namun diduga jatuhnya pesawat yang diawaki pilot Dana Aviantara dan siswa penerbang Novriandi, akibat kerusakan mesin.

Dari laporan pengelola Bandara Cakrabuana Penggung Cirebon, pesawat latih terbang pukul 08.30, Selasa pagi 30 Agustus 2016. Setelah terbang selama 30 menit, pesawat dikabarkan hilang kontak saat terbang di ketinggian seribu kaki.

Meski kondisi pesawat terbalik dan mengalami kerusakan cukup parah, dua penumpang dilaporkan selamat dengan luka ringan.

Petugas juga memasang garis polisi, untuk mengamankan pesawat dan lokasi sekitarnya agar tidak dimasuki warga yang terus berkerumun melihat bangkai pesawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.