Sukses

VIDEO: Merasa Ditelantarkan Pemerintah, Atlet Ini Curi Motor

Bagus Danu Syaputra akhirnya gagal berangkat ke kejuaraan angkat besi dalam PON di Jawa Barat.

Liputan6.com, Semarang - Seorang atlet angkat besi tingkat nasional ditangkap Polisi Sektor Pedurungan Semarang, Jawa Tengah karena mencuri sepeda motor.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (31/8/2016), akibat ulahnya, Bagus Danu Syaputra gagal berangkat ke kejuaraan angkat besi dalam Pekan Olahraga Nasional di Jawa Barat.

Atlet pemegang 14 medali emas dan perunggu itu mengaku nekat ikut temannya, yang mencuri motor di salah satu tempat kos di Pedurungan. Bagus mengaku frustrasi karena merasa ditelantarkan pemerintah.

Orangtua Bagus mengaku sehari-hari kegiatan putranya itu hanya latihan dan olahraga. Kini mereka terpukul melihat Bagus harus berurusan dengan hukum.

Warga menangkap pencuri setelah berhasil mengamankan pelaku utama, polisi lalu mengembangkannya hingga mengarah ke Bagus Danu.

Dari tangan pelaku, petugas juga menyita sebilah senjata tajam, kunci letter T, dan empat sepeda motor hasil curian. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.