Sukses

Jendela Dunia: 20 Orang Tewas Akibat Bom Truk di Somalia

Ledakan yang terjadi di hotel dekat istana presiden Somalia itu menewaskan 20 orang.

Liputan6.com, Iwate - Topan Lionrock yang menghantam wilayah perfektur Iwate, Jepang, telah menyebabkan lebih dari 170 ribu orang dievakuasi. Sebanyak 9 jenazah ditemukan di sebuah panti jompo.

Polisi juga menemukan jenazah seorang perempuan di sebuah rumah yang terendam banjir. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (31/8/2016).

Sementara itu, di Mogadishu, Somalia, sebuah bom truk meledak diluar hotel Somali Youth League. Ledakan di hotel dekat istana presiden itu menewaskan 20 orang. Ledakan juga menghancurkan beberapa bagian hotel dan gardu jaga di pintu masuk istana presiden Somalia.

Di Nevada, Amerika Serikat, sebuah pesawat kecil jatuh menimpa sebuah rumah mobil di permukiman di dekat bandara internasional Reno-Tahoe. Belum diketahui mengapa pesawat bermesin tunggal itu jatuh. Tak ada korban dalam peristiwa ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.