Sukses

VIDEO: Mirip Kabah, Pria Ini Jual Berliannya Seharga Rp 1 Triliun

Berlian tersebut memiliki kristal tunggal di bagian tengahnya. Besarnya juga 10 kali lipat dari berlian biasa.

Liputan6.com, Bandung Barat - Seorang kolektor batu dan berlian di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, memiliki berlian langka. Pria tersebut adalah Heriman. Ia mengaku menemukan berlian yang ia banggakan itu di Martapura, Kalimantan Selatan, awal tahun 2016.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (3/9/2016), berlian Heriman berbeda dari berlian lain. Berlian yang dimiliki pria berusia 62 tahun itu memiliki kristal tunggal di bagian tengahnya. Besarnya berlian miliknya juga 10 kali lipat dari berlian biasa.

Jika diteliti atau menggunakan mikroskop, akan terlihat lebih jelas secara detail menyerupai tumpukan batu.

Heriman yang juga ahli geologi lulusan Institut Teknologi Bandung ini mengklaim, kristal pada berliannya menyerupai bentuk huruf Arab dan kubus berbentuk Kabah.

Karena bentuknya yang unik dan langka itulah Heriman akan melepas berliannya dengan harga yang mahal. Heriman baru mau menjual berliannya jika ada yang menawar seharga Rp 1 triliun.

Namun hingga kini belum ada satu pun yang berani menawar berlian milik Heriman. Menurut dia, jika tak laku dijual dirinya akan menyimpan berliannya sebagai koleksi pribadi yang bernilai mahal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.