Sukses

VIDEO: Predator, Sapi Kurban Raksasa Seharga Rp 125 Juta

Predator sudah tiga kali menang kontes hewan ternak sehat.

Liputan6.com, Lumajang - Hari Raya Idul Adha sudah di depan mata, umat Muslim pun membeli hewan kurban yang sehat dan gemuk untuk disembelih. Di Lumajang, Jawa Timur, ada sapi raksasa yang dibanderol ratusan juta rupiah. Sapi ini dinamai predator.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (9/9/2016), predator ini tingginya setara manusia atau bahkan lebih. Sapi milik Ismail, warga Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung, Lumajang, Jawa Timur, bobotnya mencapai 1,4 ton.

Sapi raksasa ini dipelihara sejak tujuh tahun lalu. Perawatan maksimal mulai dari memberi makanan sehat dari ampas tahu, juga mandi rutin dan berjemur membuat predator tumbuh sehat dan gemuk. Sapi ini bahkan sudah tiga kali menang kontes hewan ternak sehat.

Predator rencananya akan dijadikan hewan kurban, harganya pun fantastis, mencapai Rp 125 juta.

Di Pasar Margalela, Sampang, Jawa Timur, sapi jenis limousine dengan bobot lebih dari 1 ton juga diburu untuk berkurban.

Sapi limousine hasil persilangan sapi Madura dan Australia, umumnya tumbuh lebih cepat dibanding sapi lokal tanpa persilangan.

Di hari terakhir pasar hewan kurban, Jumat (9/9/2016), harga sapi limousine naik Rp 5 juta per ekor. Sapi berbobot 1,2 ton yang biasa dijual Rp 25 juta kini dijual Rp 30 juta. Sementara sapi lokal hanya naik Rp 1 juta per ekor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.