Sukses

Jendela Dunia: Serangan Bom Warnai Perayaan Idul Adha di Turki

Serangan tersebut terjadi di dekat markas besar partai berkuasa Turki.

Liputan6.com, Istanbul - Perayaan Idul Adha di Turki, diwarnai serangan bom. Akibatnya 11 orang terluka. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (12/9/2016).

Serangan tersebut terjadi di dekat markas besar partai berkuasa Turki dan kantor gubernur di Provinsi Van, Turki bagian timur.

Sementara di Malaysia, warga menyambut Idul Adha atau lebaran haji juga dengan menyumbangkan hewan untuk kurban. Di Shah Alam, Malaysia, pemotongan daging hewan kurban dilakukan beramai-ramai lalu dipisahkan dalam kantong plastik untuk dibagikan.

Di Iran, warga Teheran melaksanakan salat Id dipimpin seorang ulama garis keras, Ahmed Khatami. Dalam khotbah sang ulama, ketegangan hubungan antara Iran dan Arab Saudi pascainsiden ribuan anggota jemaah haji terinjak tahun lalu di Arab Saudi sempat mengemuka.

Adapun di Afghanistan, warga merayakan Idul Adha dengan salat di Masjid Shah E Doshamshera, Kota Kabul. Sebagian petinggi pemerintahan berkumpul di pelataran Istana Presiden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.