Sukses

VIDEO: Wartawan Gadungan Diamuk Masa Usai Peras Perangkat Desa

Wartawan gadungan ini mengancam perangkat desa dengan tuduhan perselingkuhan.

Liputan6.com, Jember - Seorang pria yang mengaku sebagai wartawan di Jember, Jawa Timur, diamuk massa, Senin (12/9/2016) tengah malam, karena terbukti memeras seorang perangkat desa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (13/9/2016), wartawan gadungan bernama Rofik ini mengancam korban dengan tuduhan perselingkuhan itu langsung dibawa ke kantor polisi.

Selain ditangkap, pria bertubuh gempal dan berambut panjang ini juga sempat dikeroyok warga. Warga kesal dengan ulah pelaku yang memeras seorang perangkat desa sebesar Rp 20 juta.

Bersama sejumlah temannya yang juga mengaku wartawan, pelaku mengancam akan memberitakan korban dengan tuduhan perselingkuhan.

Korban penipuan sebenarnya sempat menyerahkan uang Rp 10 juta kepada pelaku, namun kembali diminta tambahan Rp 5 juta. Polisi yang mendapat laporan ini langsung mengejar teman-teman pelaku yang identitasnya sudah diketahui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.