Sukses

VIDEO: Yunita, Gadis Obesitas Sidoarjo Telah Lewati Masa Kritis

Yunita kini mulai bisa berinteraksi dengan perawat dan tim medis di ruang ICCU.

Liputan6.com, Sidorajo - Setelah dilakukan perawatan intensif oleh tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo di ruang ICCU, kondisi Yunita, gadis obesitas membaik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (15/9/2016), senyum mengembang kini nampak di wajah Yunita Maulidia. Masa-masa kritisnya telah terlewati. 

Remaja berumur 16 tahun ini bahkan sudah mulai bisa berinteraksi dengan perawat dan tim medis di ruang intensive cardiologi care unit atau ICCU RSUD Sidoarjo.

Dari catatan alat monitor yang dipasang juga menunjukkan detak jantung dan tekanan darah Yunita mulai kembali normal. Sementara alat bantu oksigen di hidungnya sudah tidak dipasang lagi.

"Di ICCU kami optimalisasi sampai kondisinya membaik. Sekarang syukur sudah lebih baik dibanding kemarin," ujar ahli jantung, dr Suny R Siswardana.

Dua hari lalu, Yunita mengalami sesak napas dan terpaksa dipindahkan ke ruang ICCU untuk mendapatkan perawatan dan pemeriksaan lanjutan. Untuk mengurangi berat tubuhnya, seorang ahli gizi memantau ketat makanan yang diberikan.

"Sudah ada perubahan. Dulu itu Yunita memang mengonsumsi karbohidrat yang berlebih. Untuk makan pagi, nasi dan air sayur," kata ahli gizi RSUD Sodoarjo,Yusrita Anida.

Rencananya Yunita akan dirujuk ke Rumah Sakit Dokter Soetomo untuk pemeriksaan lanjutan. Namun hingga kini belum terealisasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.