Sukses

Destinasi: Pantai Utara Jakarta, Pesona Sejuta Wahana

Pantai utara Jakarta menawarkan wisata museum hingga olahraga air.

Liputan6.com, Jakarta - Pantai utara Jakarta menawarkan wisata bagi warga Ibu Kota. Mulai dari museum replika tokoh dunia ala Madame Tussauds hingga permainan olahraga air. Jaraknya tak jauh hanya sekitar 40 menit sampai satu jam dari pusat kota Jakarta. Jalurnya bisa lewat jalan tol atau bisa juga dengan bus TransJakarta tujuan Ancol.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (17/9/2016), berfoto dengan tokoh dunia tak perlu jauh-jauh ke Singapura, Hongkong, bahkan London. Museum patung lilin ala Madame Tussauds kini ada di Jakarta.

Cukup membayar Rp 150 ribu, tim Destinasi bisa bertemu tokoh-tokoh dunia seperti Michael Jackson, Elvis Presley dan para superhero.

Di sini kita juga bisa melihat proses pembuatan patung lilin kreasi seniman Korea Selatan, mulai dari membentuk kepala, lekukan wajah, mata, hidung, telinga, gigi, dan model rambut.

Karya legendaris seniman dunia turut menghiasi setiap sudut museum. Di sini kita mengenal karya maestro, salah satunya Monalisa karya Leonardo da Vinci. Karyanya dimodifikasi seolah hidup.

Selain itu, replika tokoh dunia serasa nyata seperti, Ratu Elizabeth, Barack Obama, Xi Jinping juga Vladimir Putin tampil berwibawa. Di kalangan artis terdapat Angelina Jolie, Brad Pitt, dan Leonardo DiCaprio.

Selain itu terdapat museum tiga dimensi. Sekilas foto-foto ini biasa saja, tapi jika dibidik dari sudut yang tepat hasilnya menakjubkan. Kita seolah menjadi bagian dari foto. Kita harus rela tidur-tiduran di lantai agar terlihat menyatu dengan gambarnya.

Terdapat juga wahana Aqua Fun mirip benteng Takeshi ala Jepang. Di mana kita harus membasahi diri dulu dan menggunakan pelampung.

Ternyata tak semudah kelihatannya, kondisi balon yang terus bergerak menguras tenaga ekstra. Tak kalah sulitnya saat tim Destinasi harus mengayun ke seberang. Posisi tali yang pendek membuat kita mudah tergelincir.

Tantangan belum usai, kita harus memanjat tebing balon dengan bantuan tali. Jangan dikira mudah, kelenturan balon membuat butuh usaha ekstra.

Sedikit bersantai, tim Destinasi menggunakan sekoci kecil. Namun, mendayung juga butuh tenaga. Ternyata tak hanya orang dewasa, anak kecil juga bisa bermain di sini asal usianya di atas enam tahun.

Tim Destinasi menutup wisata di pantai utara Jakarta dengan menikmati laut sambil bermain loncatan di trampolin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.