Sukses

VIDEO: Anak-Anak dan Lansia Terjepit Antrean Penjemputan Haji

Akibat membeludaknya para penjemput haji, petugas terpaksa memberlakukan sistem antrean untuk memasuki pendopo kantor Bupati Pemalang.

Liputan6.com, Pemalang - Ribuan penjemput jemaah haji di Pemalang, Jawa Tengah, ricuh dan terlibat saling dorong dengan petugas keamanan. Akibatnya, sejumlah anak-anak menangis karena terjepit antrean. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (21/9/2016), ribuan penjemput jemaah haji terus memaksa masuk ke halaman pendopo kantor Bupati Pemalang. Tak terima pintu gerbang ditutup paksa oleh petugas, ribuan warga terus merangsek hingga terlibat saling dorong dengan petugas.  

Akibat membeludaknya para penjemput, petugas terpaksa memberlakukan sistem antrean untuk memasuki pendopo. Namun bukannya lancar, justru keriuhan kembali terjadi. Tak hanya para lansia yang menjadi korban, sejumlah anak juga menangis karena terhimpit antrean.

Wakil Bupati Pemalang Martono yang juga baru tiba usai menunaikan ibadah haji menyayangkan insiden tersebut, dan berharap di masa mendatang proses penjemputan jemaah haji bisa lebih tertib.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.