Sukses

VIDEO: Korban Tewas Banjir Bandang di Garut 23 Orang

Korban terakhir ditemukan di wilayah Kabupaten Sumedang.

Liputan6.com, Garut - Korban tewas banjir bandang Sungai Cimanuk di Garut, Jawa Barat, bertambah menjadi 23 orang, menyusul ditemukannya jenazah korban di kawasan Wado, Sumedang. Sementara 18 lainnya dilaporkan hilang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (22/6/2016), hingga kini, tim Disaster Victim Identification (DVI) di Posko Pos Mortem bidang Dokkes Polda Jawa Barat masih mengidentifikasi beberapa jenazah korban banjir bandang.

Sementara hingga hari ini, pencarian korban yang dilaporkan hilang kembali dilakukan tim gabungan termasuk 360 relawan dari 16 lembaga.

Jenazah korban tewas ditemukan tersebar di sejumlah titik di aliran Sungai Cimanuk. Bahkan, korban terakhir ditemukan di wilayah Kabupaten Sumedang.

Dari temuan korban terakhir, pencarian diperluas dan menyusuri aliran Sungai Cimanuk. Sementara, sekitar 433 jiwa pengungsi banjir bandang, hingga kini masih menempati aula Makorem. Sejauh ini BPBD masih mendata kerusakan dan kerugian di lokasi bencana.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras sepanjang Selasa malam (20 September 2016) hingga Rabu dinihari (21 September 2016) lalu, menyebabkan Sungai Cimanuk meluap dan menerjang permukiman di beberapa kecamatan yang dilalui aliran Sungai Cimanuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.