Sukses

VIDEO: Rekaman Amatir Polantas Labuhanbatu Lakukan Pungli

Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi mengingatkan jajarannya di seluruh Tanah Air agar tak lagi menyakiti hati masyarakat.

Liputan6.com, Labuhanbatu - - Rekaman amatir pungutan liar (pungli) anggota polisi lalu lintas (polantas) terhadap pengendara beredar di media sosial. Oknum polantas itu bahkan tawar menawar jumlah uang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (22/9/2016), oknum pelakunya ternyata empat anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Labuhanbatu, wilayah hukum Polda Sumatera Utara. Peristiwa tersebut terjadi di Jalur Lintas Sumatera.

Atas kejadian itu, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Agung Budi angkat bicara. Ia mengingatkan jajarannya di seluruh Tanah Air agar tak lagi menyakiti hati masyarakat.

"Saya sudah perintahkan kepada Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Utara, dan sudah diambil langkah-langkah yang signifikan oleh Propam Polda Sumut. Yaitu yang empat orang itu langsung diperiksa oleh Propam Polda Sumut, kemudian Kasatlantasnya pun langsung dimutasikan," kata Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi.

Saat ini keempat anggota Satlantas Polres Labuhanbatu itu terancam sanksi akibat pelanggaran etika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.