Sukses

Jendela Dunia: Pemilik Restoran Indonesia di AS Tewas Dirampok

Para perampok kabur membawa sejumlah uang setelah menembak Michael dan melukai adiknya.

Liputan6.com, Goston - Adrianus Michael Kusuma, pria asal Indonesia yang menjadi koki kepala dan menjalankan Restoran Sunny Side of The Street di Houston, Amerika Serikat, tewas dibunuh perampok di rumahnya di pinggiran Houston, Minggu malam 18 September.

Para perampok kabur membawa sejumlah uang setelah menembak Michael dan melukai adiknya, Sebastian Kusuma. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV.

Di Georgia, Amerika Serikat, kandidat anggota Parlemen Georgia dari gerakan demokratik dan blok politik industrial, saling ejek dalam acara bincang-bincang politik di sebuah televisi, Rabu 21 September 2016, waktu setempat.

Baku hantam tak terelakkan meski kru televisi sempat mencoba memisahkan kedua politisi. Iklim politik di Georgia memanas jelang pemilu parlemen 8 Oktober mendatang.

Di Rasheed, Mesir, sebuah kapal yang mengangkut 600 imigran asal Afrika menuju Eropa, tenggelam di pesisir Laut Mediterania, dekat Kota Alexandria, hingga 42 orang tewas. Ribuan imigran ilegal mencoba menyeberangi Laut Mediterania menuju Eropa, kebanyakan lewat Libia. Sudah lebih dari 3.000 orang tewas tenggelam.

Sementara di Pietermaritzburg, Afrika Selatan, badak bernama Vuyo berusia 8 tahun, milik Cagar Alam Gwahumbe Game di Kwazulu Natal, Afrika Selatan, akan dipotong culanya.

Hal itu terpaksa dilakukan menghindari Vuyo dibunuh pemburu liar. Cula badak banyak diburu di pasar gelap, dengan harga mencapai sedikitnya US$ 60 ribu atau sekitar Rp 900 juta per kilogram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.