Sukses

VIDEO: Korban Longsor Sumedang Diungsikan ke GOR Tadjimalela

Warga korban tanah longsor yang sebelumnya sempat mengungsi di kantor Polsek Sumedang Selatan mulai berdatangan di GOR Tadjimalela.

Liputan6.com, Sumedang - Jumlah pengungsi yang terdampak bencana tanah longsor yang merusak rumah warga dan menutupi Jalan Raya Cadas Pangeran, Sumedang, Jawa Barat terus bertambah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (22/9/2016), pengungsi ditampung di gelangang olah raga (GOR) Tadjimalela, Kabupaten Sumedang. Warga korban tanah longsor yang sebelumnya sempat mengungsi di kantor Polsek Sumedang Selatan mulai berdatangan di GOR Tadjimalela Kabupaten Sumedang.

Sebelumnya, GOR Tadjimalela juga sudah menampung 722 orang pengungsi yang berasal dari desa Ciherang dan Nanjung Sumedang Selatan. Tambahan pengungsi yang tiba sebenarnya tak terdampak longsor secara langsung. Namun, desa mereka yaitu Cadas Pangeran, Pasir Ucing dan Samoja dikenal rawan longsor. Total jumlah pengungsi mencapai 953 orang.

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat yang meninjau menyatakan perlunya bantuan psikologi bagi anak. Polisi dan Dinas Pekerjaan umum juga masih bersiaga di daerah rawan longsor.

Longsor yang terjadi di 4 titik di desa Ciherang, Cadas Pangeran menimpa sejumlah rumah dan menewaskan 4 orang warga pada Selasa malam. Longsoran tanah juga sempat menutup ruas jalan Bandung-Sumedang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.