Sukses

VIDEO: Kapal Motor Ini Tenggelam Diduga Terkena Bangkai Kapal

Kapal langsung berhenti dan tiba-tiba miring karena air laut masuk serta menggenangi bagian bawah kapal.

Liputan6.com, Jakarta - Kapal layar motor (KLM) Berkat Mulia tujuan Surabaya-Balikpapan, Kalimantan Timur tenggelam di alur perairan barat Surabaya, Jawa Timur. Tenggelamnya KLM ini diduga menabrak bangkai kapal KM Tantohari yang berada di dasar laut.   

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (23/9/2016), KLM ini mengangkut barang klontong. Lambung kapal sebelah kanan kapal layar motor milik PT Harapan Syharir Turatka robek dan tenggelam. Kapal langsung berhenti dan tiba-tiba miring karena air laut masuk serta menggenangi bagian bawah kapal.

Beruntung, saat seluruh penumpang panik datang kapal boat polair yang sedang patroli. Seluruh kru kapal dan penumpang langsung dievakuasi dan dipindahkan ke kapal patroli yang lebih besar.

Selain tidak adanya tanda lokasi bangkai kapal, suasana saat kejadian suasana gelap. Besarnya lubang di bawah kapal membuat air dengan cepat masuk sehingga kru kapal tidak sempat menyelamatkan muatannya.

Seluruh penumpang KLM Berkat Mulia yang berjumlah 10 orang masih dimintai keterangan di Markas Polair Polda Jawa Timur di Tanjung Perak Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.