Sukses

VIDEO: Usir Jenuh, Penumpang Main Angklung Bareng di Bandara

Penumpang di Terminal III Bandara Internasional Soekarno Hatta dikejutkan dengan kesempatan memainkan alat musik tradisional.

Liputan6.com, Tangerang - Penumpang di Terminal III Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, dikejutkan dengan kesempatan memainkan alat musik tradisional angklung. Aksi ini dilakukan untuk mengusir jenuh menunggu jadwal keberangkatan pesawat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (24/9/2016), sekitar 150 penumpang yang sedang menunggu keberangkatan seketika berubah menjadi kelompok orkestra angklung. Dalam waktu singkat mereka bersama-sama bisa memainkan sejumlah lagu dengan metode hand sign atau kode tangan khusus dari sang konduktor.

Salah satu lagu yang berhasil dimainkan para penumpang berjudul My Heart Will Go On yang dipopulerkan Celine Dion. Lagu dari film Titanic itu mengalun merdu dari para pemain angklung dadakan ini.

Momen tak terduga ini membuat para penumpang gembira bercampur bangga. "Sangat indah. Saya merasa bahagia memainkannya. Waktu menunggu pesawat jadi tak terasa. Ini aktivitas yang bagus," kata Isabel.

Hiburan bagi penumpang ini merupakan salah satu rangkaian dari program Angkasa Pura II. Tema yang diusung adalah happines atau kegembiraan penumpang ketika menghadapi kepadatan jadwal penerbangan pada akhir pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.