Sukses

VIDEO: Pundi Amal SCTV Gelar Operasi Hernia Gratis di Bekasi

112 Pasien anak-anak hingga dewasa dari 4 kota di Jawa Barat, mendapatkan pengobatan gratis operasi hernia.

Liputan6.com, Bekasi - Tim Pundi Amal SCTV terus menyalurkan bantuan pemirsa SCTV ke orang-orang yang mebutuhkan. Kali ini dengan menggelar operasi hernia gratis di Bekasi, Jawa Barat, serta operasi katarak di Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (26/9/2016), 112 pasien anak-anak hingga dewasa asal Garut, Cianjur, Bogor dan Bekasi, Jawa Barat, mendapatkan pengobatan gratis operasi hernia oleh tim dokter Pundi Amal SCTV.

Pasien mengaku tidak memiliki biaya berobat maupun kartu BPJS. Operasi hernia dilakukan di Rumah Sakit Hosana Medika Cikarang Bekasi.

Sementara itu, sekitar 200 warga kurang mampu di 4 kabupaten kota, yakni Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu, Kota Palopo dan Luwu Timur, mendapatkan layanan operasi katarak gratis di Rumah Sakit Umum Daerah Andi Djemma Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama perdana antara Pundi Amal SCTV, Yayasan Peduli Kasih Indosiar, dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia dan keempat kepala daerah dan kerukunan keluarga bastem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.