Sukses

VIDEO: Cabang Road Race PON XIX Jabar Diwarnai Perkelahian

Keributan dipicu tidak profesionalnya panitia Road Race PON XIX Jabar.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Tim dari Jawa Barat dan Maluku dalam PON XIX cabang road race, terlibat perkelahian saat pertandingan sedang berlangsung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (26/9/2016), awalnya cabang balap motor kelas 125 CC itu berjalan lancar, dengan munculnya tim Jawa Barat di finish pada urutan pertama.

Keberhasilan rider tuan rumah langsung disambut gembira tim hingga membuat pagar Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, jebol dan mengganggu rider lainya yang masih memacu kendaraannya.

Kondisi ini membuat tim Maluku protes. Namun tidak diketahu siapa yang memulai, tiba-tiba terjadilah keributan dan saling pukul. Tak lama, polisi langsung mengendalikan situasi.

Menurut tim Maluku, keributan dipicu tidak profesionalnya panitia, yang bertindak layaknya suporter tim tuan rumah. Termasuk, dengan meneriakkan dukungan melalui pengeras suara.

Emas di kelas 125 cc menajdi satu-satunya emas bagi Jawa Barat, dari empat emas yang disediakan. Tiga emas lainnya direbut di Yogyakarta, di kelas 125 cc beregu, Papua Barat di kelas 150 cc beregu, serta DKI Jakarta di kelas 150 cc.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.