Sukses

VIDEO: RSUD dr Slamet Garut Mulai Layani Pasien Pasca Banjir

Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut dibuka kembali sejak pukul 09.00 pagi tadi.

Liputan6.com, Garut - Kabar baik bagi warga Garut, Jawa Barat. Sepekan lumpuh karena bencana banjir bandang, pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut akhirnya dibuka kembali sejak pukul 09.00 pagi tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (26/9/2016), petugas RSUD dr Slamet Garut dibantu anggota TNI terus menyingkirkan sisa lumpur.

Pasien pun mulai berdatangan. Namun pelayanan kesehatan belum berjalan maksimal lantaran peralatan medis rusak terendam banjir.

Sebaliknya, beberapa sekolah yang juga rusak total diterjang banjir bandang memilih meliburkan siswanya. Salah satunya Sekolah Luar Biasa CYKB yang letaknya persis di tepi Sungai Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Meja dan kursi serta alat peraga tak ubahnya barang rongsokan dan justru menjadi magnet bagi pemulung. Sedangkan para guru memanfaatkan meja dan kursi yang masih bisa digunakan sebagai kelas darurat di bawah tenda.

Dinas Pendidikan Kabupaten Garut mencatat, sedikitnya lima sekolah rusak parah diterjang banjir bandang pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.