Sukses

VIDEO: Serunya Festival Layang-Layang Taiwan

Sejumlah layangan dirancang dan dibuat sendiri oleh para peserta.

Liputan6.com, Taipei - Langit di Pantai Baisha, Taipei, Taiwan, penuh dengah layang-layang beragam bentuk dan ukuran.

Bagi pencinta layangan dari penjuru dunia yang berkumpul di ajang tahunan Festival Layang layang Internasional Shimen, bermain layangan tak hanya soal kesenangan. Namun juga bisa membuat mereka tetap sehat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (26/9/2016), sejumlah layangan ini dirancang dan dibuat sendiri oleh para peserta, seperti layangan bentuk ikan pari manta dan ikan badut yang dibuat peserta dari Jerman.

Juga karakter film seperti Superman, Pikachu hingga Spongebob.

Mereka rata-rata sudah bermain layangan lebih dari 20 tahun. Cuaca di Pantai Baisha yang berangin kencang, membuat peserta tak sulit menerbangkan layang-layang berukuran besar yang mereka bawa.

Salah satu peserta berusia 80 tahun, bahkan menggunakan material daur ulang seperti spons plastik, papan polyester dan kantong plastik untuk membuat layang-layang Harry Potter.

Peserta tertua, berumur 88 tahun dan mengaku telah bermain layang-layang selama 80 tahun. Festival Layang-layang Chimen ini sendiri diadakan sejak tahun 2000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.