Sukses

VIDEO: Ani Yudhoyono Jawab Tudingan Ruhut soal Pengusungan Agus

Ani Yudhoyono menjawab tudingan Ruhut Sitompul bahwa SBY dipengaruhi segelintir orang agar mengusung putranya sebagai cagub DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Penunjukan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta berpasangan dengan Sylviana Murni pada Pilkada 2017 terbilang mengejutkan. Namanya baru muncul di hari-hari terakhir menjelang pendaftaran calon.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (27/9/2016), hal itu membuat publik bertanya-tanya. Termasuk mereka yang menanyakannya langsung melalui akun instagram sang ibu, Ani Yudhoyono . Sebagian menyayangkan Agus berhenti dari karier militer. 

Sang ibu pun menjawab berbagai pertanyaan tersebut. Menurutnya, tuduhan Agus dipaksa mundur dari karier militer dan berkiprah di jalur politik sangat menyakitkan.

Selain itu, Ani Yudhoyono juga memberi komentar lainnya yang menggelitik.

"Saya kira hanya Agus yg bisa menjawab, bukan Ruhut Sitompul," tulis ibunda Agus, Ani Yudhoyono, @aniyudhoyono.

Hal itu untuk menjawab tudingan Ruhut Sitompul bahwa SBY dipengaruhi segelintir orang agar mengusung putranya sebagai cagub DKI.

Sebelumnya, Agus sendiri sudah menyatakan kesiapannya untuk beralih dari karier militer dan terjun ke dunia politik. Agus diusung oleh Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP.

Meski demikian, politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul dan Hayono Isman, memilih untuk mendukung pasangan Ahok-Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.