Sukses

VIDEO: Ahok Yakin Pengosongan Bukit Duri Sesuai Jadwal

Data Pemprov DKI Jakarta mencatat, hanya tersisa 73 kepala keluarga yang menolak dieksekusi.

Liputan6.com, Jakarta - Situasi Kampung Bukit Duri jauh dari mencekam. Padahal, Rabu esok Pemprov DKI berencana mengeksekusi lahan ini untuk proyek normalisasi Kali Ciliwung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (27/9/2016), petugas Satpol PP sengaja berkeliling menyusuri perkampungan yang nyaris kosong. Hanya ada beberapa warga yang terlihat mengemasi barang-barang mereka.

Sementara itu, segala upaya dilakukan oleh Pemprov DKI agar warga mau menaati surat perintah pengosongan.

Data Pemprov DKI Jakarta mencatat, hanya tersisa 73 kepala keluarga yang menolak dieksekusi. Namun demikian, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yakin pengosongan Bukit Duri, Rabu 28 September 2016, berjalan sesuai jadwal.

"Bukit Duri, besok saya kira, besok mungkin kita akan bongkar," kata Ahok.

Hampir seluruh bangunan di sisi Bukit Duri telah dibongkar dan siap dikeruk dengan alat berat. Pemprov DKI menargetkan proyek normalisasi Ciliwung sepanjang 91 kilometer rampung Desember 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.