Sukses

Kilas Indonesia: Mahasiswa S2 Curi Ratusan Pakaian Dalam Wanita

Pakaian dalam curian itu tidak dijual oleh pelaku, tapi sengaja dikoleksi lantaran tersangka mengidap kelainan seksual fetisme.

Liputan6.com, Sleman - Seorang warga Desa Dolopo, Madiun, Jawa Timur, menemukan dua benda bersejarah milik Kedaton Kerajaan Ngurawan Majapahit di abad 13-15 masehi. Usianya ditaksir lebih dari 700 tahun.

Kepingan gelas dan mangkuk, patung tanpa kepala, serta lonceng besi, ditemukan di kedalaman 60 centimeter di halaman belakang rumah. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (27/9/2016).

Sementara seorang mahasiswa pascasarjana (S2) di Sleman, Yogyakarta, nekat mencuri dan mengumpulkan ratusan pakaian dalam wanita. Aksi aneh sekaligus nekat itu akhirnya tercium polisi. Sekarung pakaian dalam pun turut disita.

Pakaian dalam curian itu tidak dijual oleh pelaku, tapi sengaja dikoleksi lantaran tersangka mengidap kelainan seksual fetisme. Akibat aksinya ini ia terancam kurungan 5 tahun penjara.

Sedangkan di Bandung, Jawa Barat, Polsek Kiaracondong menggelar rekonstruksi pembunuhan guru olahraga SMA YAS oleh muridnya sendiri. Rekonstruksi digelar di halaman Satreskrim Polrestabes Bandung.

Dari 35 adegan rekonstruksi terungkap bila motif pembunuhan gara-gara bersenggolan sepeda motor. Tatang Wiganda tewas di tangan tiga muridnya yang kini terancam kurungan 15 tahun penjara.

Sementara di wilayah Senen, Jakarta Pusat, seorang pria nekat memanjat menara sutet. Lelaki bernama Agus itu sudah tiga kali memanjat menara sutet sambil membawa makanan dan spanduk protes.

Agus diduga kecewa dengan penegakan hukum di Indonesia. Aksi nekatnya ini membuat petugas kewalahan dan menimbulkan kemacetan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.