Sukses

VIDEO: 19 Korban Banjir Garut Belum Ditemukan

Tak hanya tim gabungan dan relawan, pencarian juga dilakukan keluarga korban termasuk ibu-ibu.

Liputan6.com, Garut - Pencarian korban banjir bandang di Garut, Jawa Barat, terus dilakukan lebih dari sepekan. Hingga kini, 19 orang belum ditemukan dan dikhawatirkan tidak selamat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (28/9/2016), pencarian korban difokuskan di Lapang Paris dan daerah aliran Sungai Cimanuk. Tim lain mencari di kawasan Jatigede, Sumedang.

Tak hanya tim gabungan dan relawan, pencarian juga dilakukan keluarga korban termasuk ibu-ibu, terutama mereka yang anggota keluarganya masih hilang. Seorang di antaranya Sri yang kehilangan 5 orang tercinta yaitu ibu, adik, dan 3 keponakan.  

Sementara itu, dampak banjir bandang Garut, ribuan orang masih mengungsi di sejumlah lokasi. Sebanyak 300 orang di antaranya mengungsi di rusunawa Desa Mangku Rakyat, Kecamatan Cilawu.

Di lokasi pengungsian ini, kebutuhan makan dan pakaian pengungsi secara umum tercukupi, namun pengungsi mengeluhkan pasokan air bersih yang sangat terbatas. 

Banjir bandang akibat meluapnya Sungai Cimanuk menerjang Garut Rabu dini hari pekan lalu. Ratusan rumah hancur dan puluhan orang tewas. Sampai saat ini terdapat 34 jenazah korban sudah ditemukan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.