Sukses

VIDEO: Jokowi Kunjungi Korban Banjir Bandang Garut

Kepada Pemkab Garut dan Pemprov Jawa Barat, Jokowi menginstruksikan pembenahan secepatnya.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo menginstruksikan penyelidikan kemungkinan terjadinya perusakan lingkungan di daerah aliran Sungai Cimanuk, yang diduga sebagai penyebab bencana banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (29/9/2016), Presiden Jokowi mengunjungi korban bencana banjir bandang dan longsor di Garut. Rombongan juga melihat langsung kondisi tanggul yang jebol.

Presiden Jokowi juga menyempatkan diri melihat kondisi terakhir RSUD Dokter Slamet, Garut yang sebagian rusak diterjang banjir bandang. Jokowi juga mengunjungi sejumlah pasien yang sedang dirawat.

Kepada Pemkab Garut dan Pemprov Jawa Barat, Presiden menginstruksikan pembenahan secepatnya. Termasuk yang diutamakan, pengusutan dugaan tindak pidana penggunaan lahan yang tidak sesuai aturan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.