Sukses

Kilas Indonesia: Kejati Sumut Sebar 3 Foto Tersangka Korupsi

Ketiga tersangka masuk daftar pencarian orang atas kasus pengadaan kendaraan Dinas Bank Sumatera Utara.

Liputan6.com, Jakarta Karena hujan lebat yang terjadi hampir sepanjang hari, ratusan rumah di Langkat, Sumatera Utara terendam banjir. Ketinggian air mencapai 30 sentimeter. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (29/9/2016).   

Sementara itu, di Medan, Kejati Sumatera Utara menyebar foto tiga tersangka korupsi. Ketiga tersangka masuk daftar pencarian orang atas kasus pengadaan kendaraan Dinas Bank Sumatera Utara. Dalam korupsi ini, Bank Sumut mengalami kerugian hingga Rp 4,9 miliar.

Di Jakarta, Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa Direktur Utama Bulog Djarot Kusumayakti atas kasus suap kuota gula impor. Kasus ini turut menyeret mantan Ketua DPD Irman Gusman.

Di Sampang, Jawa Timur, banjir menyebabkan puluhan hektare tanaman jagung di Desa Gunung Maddah dan Panggung rusak parah. Tanaman jagung yang sudah berusia 2 bulan lebih terendam banjir hingga bagian akar tanaman membusuk. Akibatnya, petani menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.