Sukses

VIDEO: Bantah Tudingan, Sandiaga Sebut Hartanya Ada di Indonesia

Tudingan Ahok ditampik Sandiaga Uno, saat datang ke KPK melaporkan harta kekayaannya.

Liputan6.com, Jakarta - Saling tuding di antara bakal calon peserta Pilkada DKI Jakarta, mulai berlangsung. Calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali menyebutkan, harta kekayaan Sandiaga Uno disimpan di luar negeri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (30/9/2017), sebelumnya, Ahok pernah menantang Sandiaga Uno, agar melakukan pembuktian terbalik atas harta kekayaannya.

"Semua harta saya itu enggak ada yang disembunyikan di luar negeri, bedalah saya sama Sandiaga yang kaya, ngumpetin uang di luar negeri kan," kata Ahok.

Tudingan tersebut ditampik Sandiaga Uno, saat datang ke KPK melaporkan harta kekayaannya untuk memenuhi persyaratan pencalonan sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

"(Sebanyak) 97 persen daripada nilai harta dan kekayaan saya itu ada di Indonesia, jadi itu menunjukkan bahwa tudingan-tudingan bahwa kita melakukan penyimpanan aset di luar negeri itu bisa saya bantah dengan data-data yang sekarang sudah di KPK," Sandiaga Uno menandaskan.

Sandiaga Salahudin Uno bersama sejumlah pengusaha anggota Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) mengikuti program tax amnesty, Selasa 27 September 2016 lalu, dan mendeklarasikan sejumlah aset di luar negeri yang selama ini digunakan untuk kepentingan usaha. (Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.