Sukses

VIDEO: Derita Korban Banjir di Cilacap dan Garut

Kesulitan air bersih membuat korban banjir Cilacap mulai terserang gatal.

Liputan6.com, Cilacap - Sejumlah keluarga di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah masih bertahan di pengungsian karena banjir yang belum juga surut. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (30/9/2016), ketinggian banjir mencapai 30 cm. Hujan deras yang mengguyur setiap hari membuat banjir tak kunjung surut.

Anak sekolah nekat melintas tanpa alas kaki karena takut ketinggalan pelajaran. Warga pun beraktifitas dengan kondisi seadanya. Namun ada pula keluarga yang memilih bertahan di pengungsian. Kesulitan air bersih membuat mereka mulai terserang gatal.   

Selain itu, di Kabupaten Garut, Jawa Barat, permukiman warga di kawasan Cimacan masih porak poranda. Kondisi ini menyulitkan warga untuk memasak sehingga hanya mengandalkan pasokan makanan dari dapur umum. 

Sementara anak-anak korban banjir bandang Garut dihibur oleh atraksi badut untuk mengurangi trauma. Tingkah badut yang lucu membuat suasana meriah. Pertunjukan badut ditutup dengan pembagian buku dan alat tulis bagi para siswa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.