Sukses

Destinasi: Taksim Square, Keramahan di Jantung Kota Istanbul

Di Istanbul, polusi udara nyaris tak ada, semuanya bersih dan rapi meski tak jarang ada hewan peliharaan lewat di trotoar.

Liputan6.com, Istanbul - Menjelajah ke Turki tak lengkap bila tak mencicipi kebab dan manisannya. Cobalah berjalan-jalan di Taksim Square, surga belanja dan oleh-oleh di jantung Kota Turki. Walaupun, lokasi ini juga dikenal sebagai tempat favorit untuk berunjuk rasa. 

Wisata di Turki sempat merosot hingga 80 persen. Namun Taksim Square tak pernah sepi dari wisatawan domestik. Hampir setiap akhir pekan, pusat perbelanjaan ini selalu ramai.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (1/10/2016), salah satu aktivitas yang bisa kita lakukan adalah berinteraksi dengan ratusan burung dara atau mendengarkan suara khas dari pengamen Turki.

Tim Destinasi pun sempat mencoba kebab yang dijual warung-warung di pinggir jalan sekitar Taksim Square.

Saran tim Destinasi, belilah juga Turkish Delight. Camilan ini mirip dodol, namun tentunya khas Turki. Makanan ini dibuat dari madu alami. Bentuknya warna-warni dan memiliki tekstur kenyal. Terdapat rasa pistachio, hazelnut hingga walnut

Dari Taksim Square, tim Destinasi bergeser ke tengah kota melihat kemewahan yang ditawarkan Istanbul.

Kemacetan di kota ini tidak jauh berbeda dengan Jakarta. Namun, polusi udara nyaris tak ada. Bersih dan rapi, meski tak jarang ada hewan peliharaan lewat di trotoar.

Sementara bagi Anda yang suka dengan barang-barang merek ternama, kawasan Nisantasi adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi.

Selesai berbelanja, tim Destinasi mencoba makan siang di restoran kebab legendaris. Di restoran ini daging kambing dibakar dengan besi di atas bara. Setelah itu, disajikan dengan nasi briyani atau tortilla dan yoghurt.

Jelang senja, tim Destinasi menuju ke satu lokasi romantis,  yaitu jembatan Bosphorus. Anda bisa melihat kapal pesiar dan gemerlap lampu Kota Istanbul di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.