Sukses

VIDEO: 2 Bayi Telantar di Toilet dan Halaman Rumah Sakit

Polisi memburu orangtua yang menelantarkan kedua bayi malang itu di rumah sakit.

Liputan6.com, Tangerang - Penelantaran bayi masih saja dilakukan pihak tak bertanggung jawab. Di Tangerang, Banten, sesosok bayi perempuan ditinggal di toilet Rumah Sakit Siloam Karawaci.   

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (5/10/2016), kepolisian sektor Kelapa Dua, Tangerang, Banten, kembali mendatangi RS Siloam Karawaci pascapenemuan bayi dalam toilet wanita lantai enam pada Sabtu lalu 1 Oktober 2016.

Bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat badan dua kilogram lebih itu, pertama kali ditemukan pengunjung rumah sakit saat hendak ke toilet.

Polisi memintai keterangan pihak rumah sakit, serta memeriksa rekaman kamera CCTV, untuk mengungkap pelaku atau orangtua bayi yang membuang buah hatinya.    

Selain itu, bayi terlantar juga ditemukan di halaman RSUD Pirngadi Medan, Sumatera Utara pada Senin 3 Oktober 2016.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan pengunjung rumah sakit terbalut kain sarung dan disertai pesan, "kami tidak memiliki biaya untuk merawat, semoga bayi ini dirawat dengan baik dan jangan lapor polisi". Dalam pesan tersebut juga tertulis tanggal kelahiran bayi.

Bayi berusia 1,5 bulan ini kini dirawat di ruang khusus anak. Petugas kepolisian masih memburu kedua orangtua bayi yang tega membuang buah hatinya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.