Sukses

VIDEO: Pundi Amal SCTV Gelar Pengobatan Gratis di Kalbar

Pundi Amal SCTV, Peduli Kasih Indosiar, dan TNI hadir di Desa Batu Malang, Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Liputan6.com, Kayong - Di pedalaman Kalimantan Barat, yayasan Pundi Amal, Peduli Kasih dan TNI melakukan pelayanan pengobatan gratis. Warga pedalaman yang jarang tersentuh layanan kesehatan mendapat harapan baru.  

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (6/10/2016), beginilah nasib si miskin di negeri ini, jika mereka sakit tinggal di pulau terpencil yang jauh dari fasilitas kesehatan. Adalah Abdul Rashid asal Dusun Batu Malang, Kayong Utara, Kalimantan Barat jika harus ke puskesmas, dia harus menyusuri sungai sejauh 30 kilometer.

Pundi Amal SCTV, Peduli Kasih Indosiar dan TNI dalam operasi Baskara Jaya hadir di desa mereka, penyakit dalam yang mengakibatkan lumpuh setidaknya terobati.

Selain itu, ada banyak pasien di daerah ini yang nyaris tidak tersentuh dokter. Reda Gunawan di antaranya, sepintas nampak normal namun jika diperhatikan beberapa jarinya menempel sejak ia lahir.

Kehadiran pengobatan gratis menjadi harapan baru agar Reda kembali normal. Operasi dilakukan di atas kapal KRI Makassar. Yayasan Pundi Amal dan Peduli Kasih akan terus menjadi bagian dari perubahan karena kepedulian kita adalah harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.