Sukses

VIDEO: Ribuan Warga Mojokerto Tuntut Penutupan Pabrik Karet

Unjuk rasa dipicu bau menyengat akibat polusi udara dan limbah cair yang dirasakan sangat mengganggu warga.

Liputan6.com, Mojokerto - Ribuan warga tiga kecamatan di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur berunjuk rasa di depan pabrik karet PT Bumi Nusa Makmur yang berada di Desa Medali, Kecamatan Puri. Mereka menuntut penutupan pabrik karena dianggap mengakibatkan pencemaran air dan udara. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (7/10/2016), dengan membawa sejumlah spanduk dan poster ribuan warga dari 14 desa mendatangi pabrik karet. Unjuk rasa dipicu bau menyengat akibat polusi udara yang dirasakan sangat mengganggu warga.

Selain itu, warga juga menuding limbah cair pabrik banyak dialirkan ke sungai-sungai kecil sekitar desa sehingga air tercemar. Karenanya warga menuntut pabrik tersebut segera ditutup.

Namun tuntutan warga tidak bisa serta merta dipenuhi karena ketentuan penutupan pabrik ada di tangan direksi dan manajemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.