Sukses

VIDEO: Bocah Bandung dengan Usus di Luar Butuh Bantuan Dermawan

Yusa kerap menahan rasa sakit karena saluran pencernaan tidak normal.

Liputan6.com, Bandung - Yusa Al Farizi, bocah usia 6 tahun anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Rohaeti dan Dede Suherman, tinggal di Kampung Karapiak, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kesehariannya Yusa tampak seperti bocah seumurannya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (10/10/2016), di balik keceriaannya, Yusa kerap menahan rasa sakit karena saluran pencernaan tidak normal, dengan usus yang menggantung di bagian luar tubuhnya, terbungkus kantong plastik.

Kondisi ini sudah dialami Yusa sejak enam bulan lalu, pasca dioperasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung, Jawa Barat. Orangtua korban mengaku belum menjadi anggota BPJS dan tidak melanjutkan pengobatan atau perawatan, karena terbentur masalah biaya.

Saat ini orangtua Yusa yang keseharianya sebagai pekerja serabutan ini, masih mempunyai tunggakan sebesar Rp 19 juta ke pihak rumah sakit.

Kini Rohaeti, Ibu Yusa, hanya bisa berharap kepada uluran tangan dermawan yang mau membiayai pengobatan usus anaknya. Kedua orangtua Yusa hanya ingin melihat anaknya kembali hidup sehat dan bisa meraih apa yang ia cita-citakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.