Sukses

VIDEO: Megawati Boyong Ahok-Djarot Nyekar ke Makam Bung Karno

Menurut Megawati selain sebagai tradisi, ziarah ke makam Sukarno ini adalah permintaan khusus dari para pasangan calon.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hari ini bertolak ke Blitar, Jawa Timur untuk berziarah ke makam ayahnya, Presiden Pertama RI Sukarno.

Kali ini Megawati memboyong pasangan kontestan Pilkada 2017 yang diusung PDIP. Antara lain pasangan Ahok-Djarot, pasangan Rano Karno-Embay yang akan bertarung di Pilkada Banten, dan juga Hana Hasanah Fadel, calon gubernur Gorontalo.

Menurut Megawati selain sebagai tradisi, ziarah ke makam Sukarno ini adalah permintaan khusus dari pasangan calon.

"Sekalian juga memperkenalkan para calon yang datang dari PDIP. Nanti bisa berkenalan. Kalau seperti Pak Ahok yang oleh media kan selalu dihadapkan dengan Ibu Risma. Nanti yang jemput itu Risma dan teman-teman yang lain," ujar Megawati, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (10/10/2016).

Dalam Pilkada Serentak 15 Februari 2017, PDIP mengusung 101 pasangan calon mereka yang terdiri dari kontestan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta calon wali kota dan wakil wali kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.