Sukses

VIDEO: Strategi Anies Cari Simpati Warga Jakarta

Persaingan antarbakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta semakin memanas.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan antarbakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta semakin memanas. Berbagai strategi dilancarkan untuk menarik simpati masyarakat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (10/10/2016), ketiga pasangan bakal calon pemimpin Ibu Kota semakin berani untuk tampil dan melebur dengan warga Jakarta.

Bahkan Anies Baswedan menunjukkan keberaniannya memimpin Jakarta dalam kontrak politik dengan masyarakat Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara. Di dalam kontrak tertulis, Anies bersedia untuk melegalkan kampung-kampung ilegal. Bahkan Anies berjanji untuk mencarikan solusi yang tepat.

"Karena yang dibutuhkan di Jakarta bukan hanya menegakkan peraturan, tapi memberikan solusi. Jadi keputusan apapun, harus bisa memberikan solusi bagi mereka-mereka yang menanggung konsekuensi negatif. Termasuk bagi masyarakat yang misalnya akan digusur dan lain-lain. Yang harus dipertimbangkan adalah, satu komunikasi, dua solusinya apa," kata Anies.

Sementara itu, lain Anies lain pula Agus Harimurti Yudhoyono. Bakal calon gubernur yang diusung oleh Koalisi Cikeas itu lebih berhati-hati untuk berjanji.

Bagi Agus, kontrak politik yang paling sah adalah ketika telah dilantik menjadi gubernur DKI Jakarta. Namun, terlepas dari ada tidaknya kontrak politik, seorang pemimpin tetap harus berani mengambil tindakan di atas kepentingan pribadi dan partai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.