Sukses

VIDEO: Detik-Detik Jakmania Bentrok dengan Warga di Bogor

Polisi pun sempat dibuat kerepotan untuk mengamankan pendukung Jakmania dari serbuan warga.

Liputan6.com, Bogor - Pendukung Persija atau Jakmania terlibat bentrokan dengan warga di Jalan Raya Bogor, Jawa Barat. Polisi pun terpaksa berulang kali melepaskan tembakan gas air mata untuk membubarkan massa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (15/10/2016), bentrokan berawal ketika Jakmania menuju Stadion Pakansari Cibinong untuk menyaksikan kesebelasan kesayangannya melawan PS TNI.

Namun ketika melintas di Jalan Raya Bogor, tepatnya di Simpang Kandang Roda, iring-iringan Jakmania diadang warga.

Bus yang mereka tumpangi dilempari warga hingga hancur berantakan. Bukan hanya itu, warga juga mengejar para pendukung Persija tanpa alasan yang jelas. Polisi pun sempat dibuat kerepotan untuk mengamankan pendukung Jakmania dari serbuan warga.

Sementara itu sebuah minibus yang ditumpangi anggota Jakmania juga sempat ditembak dengan menggunakan gas air mata. Hal ini karena mereka mengebut dan sempat menabrak kendaraan lain tanpa mau dihentikan.

Akibat bentrokan itu, sejumlah mobil rusak terkena lemparan batu dan seorang polisi terluka. Sejumlah pendukung Jakmania juga diamankan polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.