Sukses

VIDEO: Ratusan Siswa SD di Karawang 5 Tahun Belajar di Lantai

Pihak sekolah mengaku telah mengajukan perbaikan namun tak dipenuhi.

Liputan6.com, Karawang - Duduk di lantai tanpa alas terpaksa dijalani ratusan murid Sekolah Dasar Negeri Makmurjaya III Karawang, Jawa Barat. Ruang belajar bahkan berada di teras ruang kelas dengan ukuran 1,5 x 3 meter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (17/10/2016), bila hujan turun maka kegiatan belajar harus dihentikan. Hal Ini dikarenakan kanopi yang sudah rusak tak mampu menaungi teras ruang kelas, sehingga tempias hujan akan membasahi murid-murid.

Kegiatan belajar mengajar di lantai sudah berlangsung selama lima tahun. Pihak sekolah mengaku telah mengajukan perbaikan namun tak dipenuhi.

SDN Makmurjaya III Karawang hanya memiliki tiga ruang kelas. Dua ruangan terpaksa di sekat untuk ruang kepala sekolah dan ruang kelas serta gudang.

Pihak sekolah berharap, Pemerintah Kabupaten Karawang dan Provinsi Jawa Barat lebih peduli. Agar bisa memudahkan langkah calon pemimpin bangsa dalam menuntut ilmu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.