Sukses

VIDEO: Tim SAR Lanjutkan Pencarian Korban Jembatan Ambruk di Bali

Hingga saat korban tewas mencapai 8 orang dan puluhan lainnya luka-luka.

Liputan6.com, Klungkung, Bali - Tim Search and Rescue (SAR) hingga hari ini masih menyisir perairan sekitar lokasi jembatan ambruk yang menghubungkan Pulau Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali. Hal ini untuk memastikan tidak ada korban lain yang belum ditemukan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (17/10/2016), Jembatan Kuning di Nusa Lembongan ambruk kemarin malam sekitar pukul 18.30 Wita, saat jembatan dipenuhi ratusan warga dan belasan sepeda motor yang hendak menyeberang ke Nusa Ceningan untuk mengikuti perayaan keagamaan di Pura Bakung.

Nahas, dua sling utama jembatan di sisi Pulau Nusa Lembongan putus karena tidak kuat menahan beban. Kejadian ini menewaskan 8 orang dan puluhan lainnya luka-luka.

Banyak bagian jembatan gantung yang dibangun sejak 1995 lalu ini yang sudah rusak, di antaranya besi-besi yang berkarat. Tetapi warga tetap menggunakan penyeberangan gantung yang disebut pula Jembatan Cinta itu lantaran tidak ada alternatif lain.

Jembatan Kuning ini juga menjadi andalan wisata penduduk setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.