Sukses

VIDEO: Pundi Amal Peduli Kasih Gelar Bakti Sosial di Kalbar

Warga Tanjung Satai pun berbondong-bondong datang untuk mendapatkan kesehatan cuma-cuma yang ditangani dokter umum dan dokter spesialis.

Liputan6.com, Kayong Utara - Desa Tanjung Satai, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat menjadi tujuan ke-4 Bakti Sosial Surya Baskara Jaya Ke-65. Dalam kegiatan sosial ini TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan tim Pundi Amal Peduli Kasih.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (18/10/2016), digelar berbagai kegiatan sosial di lokasi tersebut. Seperti perbaikan sarana prasarana, penyuluhan kesehatan hingga pengobatan gratis di pulau yang terletak di ujung Provinsi Kalimantan Barat.

Warga Tanjung Satai pun berbondong-bondong datang untuk mendapatkan kesehatan cuma-cuma yang ditangani dokter umum dan dokter spesialis. Seperti dokter bedah, dokter gigi, dokter kandungan, dokter mata dan spesialis THT.

Hingga berakhirnya pelayanan kesehatan yang berlangsung selama dua hari, tim dokter berhasil melayani 1.700 orang warga dengan berbagai macam keluhan penyakit. Termasuk 49 anak warga Tanjung Satai juga mendapatkan pelayanan sunat massal.

Selain melayani pengobatan di Puskesmas Satai, tim Surya Baskara Jaya juga melayani pengobatan di laut lepas. Pengobatan ini dilakukan di atas KRI Makassar 590.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.