Sukses

VIDEO: Yayasan Pundi Amal-Peduli Kasih Gelar Bakti Sosial

Selama 1 bulan penuh, sebanyak 5665 pasien berhasil dilayani dari dana kepedulian para pemirsa SCTV dan Indosiar.

Liputan6.com, Kayong Utara - Yayasan Pundi Amal SCTV dan Peduli Kasih Indosiar, bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut menggelar bakti sosial di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, selama 2 hari warga pedalaman di Pulau Pelapis, Kayong Utara, Kalimantan Barat mendapat layanan kesehatan gratis dalam aksi Bakti Sosial Surya Baskara Jaya 65. Segala jenis penyakit dilayani tim medis seperti sesak nafas hingga stroke.

Tidak hanya melakukan pengobatan di darat, namun bagi pasien yang memerlukan penanganan khusus seperti operasi bedah mayor dan katarak, di rujuk penanganannya di KRI Makassar 590 yang dijadikan rumah sakit terapung.

Pada kunjungan ke-5, di sekitar Selat Karimata tepatnya di Kecamatan Sukadana, tim bakti sosial melayani pasien berusia 102 tahun yang menderita gangguan kelenjar keringat di pipinya.

Meski di guyur hujan lebat namun tidak menghalagi tekad warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan cuma-cuma. Mengakhiri rangkaian layanan kesehatan gratis, tim menyambangi Kecamatan Teluk Batang.

Tim dokter mata Surya Baskara Jaya melakukan operasi katarak di tempat. Banyaknya pasien katarak hingga membuat antrean.

Mengelilingi pulau pulau terluar di Selat Karimata selama 1 bulan penuh, sebanyak 5665 pasien berhasil dilayani dari dana kepedulian para pemirsa SCTV dan Indosiar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.