Sukses

VIDEO: 1.000 Personel Gabungan Amankan Eksekusi Lahan di Cikarang

Meski sempat mendapat perlawanan dari ratusan warga, namun eksekusi yang sempat tertunda sejak tahun 2010 lalu akhirnya tetap berlangsung.

Liputan6.com, Bekasi - Puluhan rumah yang berdiri di atas lahan sengketa seluas 8.105 meter persegi di Bekasi, Jawa Barat, Kamis siang dibongkar petugas pengadilan. Warga pasrah meski hanya mendapat uang kerahiman sebesar Rp 2 juta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (21/10/2016), sekitar seribu personel gabungan dari polisi, brimob, TNI dan Satpol PP mengawal eksekusi terhadap puluhan rumah yang berdiri di sebuah lahan di kampung Kongsi, Cikarang Kota, Kabupaten Bekasi.

Meski sempat mendapat perlawanan dari ratusan warga, namun eksekusi yang sempat tertunda sejak tahun 2010 lalu akhirnya tetap berlangsung.

Dua alat berat pun diturunkan untuk membongkar bangunan di lahan sengketa itu. Kasus sengketa ini bermula, saat Budiman M Sudjono menggugat para penghuni lahan yang diwakili ahli waris Endang Roih. Namun akhirnya penggugat yang menang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.