Sukses

VIDEO: TNI AD Kirim Tank Leopard ke Natuna

Tank berbobot 60 ton yang termasuk kategori main battle ini diangkut menggunakan Kapal Adri 50, lengkap dengan rudal Astros.

Liputan6.com, Jakarta - Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengirim 3 unit kendaraan tank Leopard ke Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (22/10/2016), 3 tank Leopard berdiri kokoh di halaman Direktorat Batalyon Pembekalan Angkutan Angkatan Darat di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kendaraan lapis baja asal Jerman ini dipersiapkan oleh satuan TNI Angkatan Darat untuk mengikuti latihan pengamanan di perairan laut Natuna, Kepulauan Riau.

Tank berbobot 60 ton yang termasuk kategori main battle ini diangkut menggunakan Kapal Adri 50, lengkap dengan rudal Astros. Selain alutsista, TNI juga memberangkatkan 33 personel angkatan darat untuk melaksanakan latihan pengamanan di Natuna.

Namun TNI menyatakan pengiriman alutsista dan pasukan ini tidak terkait dengan ketegangan di Pulau Natuna. Rencananya, sebanyak 16 tank Leopard lainnya juga akan diberangkatkan ke Natuna secara bertahap untuk latihan akbar pada November mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.