Sukses

VIDEO: Kandas, 1.000 Penumpang KMP Lambelu di Tarakan Dievakuasi

Dua kapal dikerahkan untuk menarik kapal motor penumpang (KMP) Lambelu yang kandas di perairan Tanjung Batu, Tarakan, Kalimantan Utara.

Liputan6.com, Tarakan - Dua kapal dikerahkan untuk menarik kapal motor penumpang (KMP) Lambelu yang kandas di perairan Tanjung Batu, Tarakan, Kalimantan Utara. Di atas KMP Lambelu para penumpang menanti dengan cemas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (23/10/2016), KMP Lambelu kandas pada Minggu dini hari tadi saat menuju Pelabuhan Tarakan.

Di perairan sekitar dua jam perjalanan menuju pelabuhan, dari arah berlawanan melaju kapal tug boat yang tengah menarik tongkang batubara. Awak Lambelu berusaha menghubungi tug boat itu namun tak direspons.

Tak mau ambil risiko, nakhoda membelokkan KMP Lambelu ke arah kanan guna menghindari tabrakan. Namun kapal itu malah kandas karena perairan yang dilalui ternyata dangkal.

Hingga Minggu siang, KMP Lambelu belum bisa ditarik dari tempat kandasnya. Penumpang akhirnya dievakuasi dengan kapal Feri.

Namun hingga berita ini disusun, baru setengah dari 1000 penumpang KMP Lambelu yang sudah bisa dievakuasi. Evakuasi sekitar 500 penumpang lain akan dilanjutkan Senin besok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.