Sukses

VIDEO: Ledakan Bom di Lapas Aceh Diduga Terkait Napi Kasus Nakoba

Liputan6.com, Lhokseumawe - Ledakan bom yang terjadi pada Minggu siang, 23 Oktober 2016, mengejutkan warga yang tinggal di sekitar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas II Lhokseumawe, Aceh. Mereka langsung mendekati gerbang lapas, yang sudah diberi garis polisi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (24/10/2016), akibat ledakan, dinding sisi kiri lapas jebol seukuran bola. Warga melihat ada dua orang melarikan diri, setelah terdengar ledakan dari dalam penjara.

Selain melukai orang yang melarikan diri, ledakan juga membuat sejumlah penghuni lapas dibawa ke Rumah Sakit PMI Lhokseumawe, Aceh.

Dugaan sementara, ledakan terkait dengan seorang napi kasus narkoba bernama Fauzi. Napi ini juga pernah diketahui menaruh bom di Desa Ujung Pacu, Kecamatan Mauara, dua tahun lalu. Dalam ledakan di lapas ini, Fauzi mengalami luka, sehingga harus dirawat di Rumah Sakit Kasih Ibu.

Belum diketahui jenis dan asal bom. Polisi masih memeriksa sejumlah saksi untuk menyelidiki ledakan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.