Sukses

VIDEO: Penumpang KM Lambelu Tiba Selamat di Pelabuhan Nunukan

KMP Lambelu semula akan berlayar dari Tarakan menuju Nunukan, Balikpapan, Parepare, Makassar, Maumere, dan Larantuka.

Liputan6.com, Kalimantan - Evakuasi penumpang kapal motor (KM) Lambelu yang terdampar di perairan Tanjung Pasir, Tarakan, Kalimantan Utara terus dilakukan.

Sebanyak 138 penumpang jurusan Nunukan dievakuasi menggunakan lima unit speed boat atau kapal cepat. Sedangkan penumpang lain yang akan menuju Sulawesi dan daerah lain akan dipindahkan ke KM Bukit Siguntang, pada Selasa, 25 Oktober 2016.

"Untuk penumpang lanjutan untuk tujuan Makassar, Parepare, Balikpapan akan diikutkan di KM Bukit Siguntang pada Selasa, 25 Oktober besok," kata Komandan Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Tarakan Syaharuddin, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (24/10/2016).

Sementara itu, sekitar 100 penumpang yang dievakuasi menggunakan KMP Manta tiba di Pelabuhan Nunukan, Kalimantan Utara dengan selamat. Para penumpang yang sempat tertahan selama dua hari di atas kapal disambut gembira oleh keluarga.

Kapal motor Lambelu semula akan berlayar dari Tarakan menuju Nunukan, Balikpapan, Parepare, Makassar, Maumere, dan Larantuka.

Namun kapal yang mengangkut 649 penumpang ini terdampar di kawasan Tanjung Pasir Tarakan, pada Sabtu, 22 Oktober kemarin setelah membentur karang saat menghindari tabrakan dengan kapal tunda penarik tongkang batubara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.