Sukses

VIDEO: Dokter Ini Sukses Nyambi Jadi Pengusaha Pencucian Sepatu

Sudah tiga tahun Tirta Mandira Hudi menjalani usaha cuci sepatu atau sejak ia lulus kedokteran di Universitas Gadjah Mada.

Liputan6.com, Sleman - Berprofesi sebagai dokter ternyata tidak menghalangi niat seorang dokter muda di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk menjadi tukang cuci sepatu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (25/10/2016), Tirta Mandira Hudi, terjun langsung membersihkan sepatu di usaha miliknya, Shoes and Care di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sudah tiga tahun pria 25 tahun ini menjalani usaha cuci sepatu atau sejak ia lulus kedokteran di Universitas Gadjah Mada.

Siapa sangka, Tirta adalah seorang dokter muda yang bertugas di Puskesmas Turi, Sleman. Gaji yang kurang memadai menjadi seorang dokter, memaksanya membuka usaha cuci sepatu.

Usaha cuci sepatu bukan hanya menambah pendapatan bagi Tirta, tapi juga membuka lapangan kerja bagi anak muda jalanan hingga yang tersandung narkoba.

Tak hanya di Yogyakarta, usaha cuci sepatu milik sang dokter muda telah memiliki 22 cabang dan agen pencucian sepatu di seluruh Indonesia. Ia mengaku akan terus menekuni usaha pencucian sepatu sembari mengabdi sebagai dokter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.