Sukses

VIDEO: Waspada, Hujan Ekstrem Guyur Indonesia 2 Hari ke Depan

Untuk wilayah Jakarta, hujan akan berlangsung di Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Meski terbilang singkat, hujan lebat yang terjadi di wilayah Bandung, Jawa Barat kemarin tergolong ekstrem. Akibatnya aliran Sungai Citepus meluap dan memporak-porandakan wilayah Pasteur hingga Pagarsih.

Siang ini cuaca di Bandung cukup cerah. Namun pembentukan awan hujan masih akan terjadi pada sore hingga malam hari nanti.

Sementara itu, Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas tinggi bahkan hingga angin kencang dan petir di sejumlah wilayah Indonesia untuk dua hari ke depan.

"Berpotensi di Sumatera Utara, Bengkulu, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, dan sebagian besar jawa. Mulai dari Banten hingga Jawa Timur, terus Kalimantan, terutama Kalimantan Barat, timur, selatan, dan Kalimantan Tengah. Lalu Sulawesi Tengah, barat, selatan, dan tenggara serta Papua," jelas Kabag Humas BMKG Hary Tirtodjatmiko, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (25/10/2016).

Untuk wilayah Jakarta, hujan akan berlangsung di selatan Jakarta, seperti di wilayah Depok, Tangerang Selatan, dan Jakarta Selatan. Untuk wilayah DKI lainnya hujan akan berlangsung pada malam hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.