Sukses

VIDEO: Pengundian Nomor Urut, Ahok Berharap Dapat Ini

Ahok tak mempersalahkan dapat nomor berapa saja dalam pengundian nomor urut cagub dan cawagub DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Hari-hari terakhir menjalankan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta, cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menerima lebih banyak tamu dibanding hari biasanya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (25/10/2016), nampak puluhan warga Ibu Kota sudah antre untuk sekedar foto bersama sambil menyiapkan keluhan di Balai Kota.

Gubernur yang akrab disapa Ahok ini menjamin semua tugas kepala daerah tetap berjalan, meski ia cuti kampanye nanti. Soal nomor urut, Ahok tak mempersalahkan nomor berapapun yang akan ia peroleh.

"Saya mah ok ok aja nggak masalah. Mau tiga juga ok. Dua juga ok, dua periode katanya gitu kan. Kalau satu, lo jangan macam-macam lo," kata Ahok sambil tertawa.

Begitu juga cagub Agus Harimurrti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni. Keduanya juga tidak mempersalahkan nomor urut hasil undian nanti malam.

"Bagi saya nomor berapapun baik. Pasti ada hikmahnya. Yang paling penting kan bukan nomor ya, tetapi perjuangan kita untuk bisa meyakinkan masyarakat bahwa kami berdua membawa harapan baru untuk  warga Jakarta," ucap AHY.

Hal yang sama juga diungkapkan cagub Anies Baswedan dan cawagub Sandiaga Uno. Mereka mengaku tidak punya nomor favorit.

"Baiknya berapa ya. Sama aja. Tapi kita biasa-biasa aja kok. Kita merasa ini adalah suatu pesta demokrasi, festival gagasan. Karena itu yang dipentingkan adalah gagasannya, karyanya, dan rencana-rencananya," jelas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.